(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL YANG KE 109 DIRANGKAIKAN PENYERAHAN SIMBOLIS SATYALANCANA KARYA SATYA

Admin bkpsdm | 22 Mei 2017 | 577 kali

 

Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari “KEBANGKITAN NASIONAL” yang ke- 109 dihalaman Kantor Bupati Buleleng pada Senin, 22 Mei 2017. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menjadi Inspektur dalam Upacara Bendera tersebut, sekaligus membacakan sambutan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Apel Bendera ini diikuti oleh FKPD Kabupaten Buleleng, Pimpinan OPD, dan seluruh Pegawai lingkup Pemerintah kabupaten Buleleng. Apel bendera juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Piagam Kehormatan Satyalancana Karya Satya yang diserahkan langsung oleh Bupati Buleleng didampingi wakil Bupati Buleleng Bapak dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Sesuai data dari Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng telah menerbitkan Piagam Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi PNS Pemerintah Kabupaten Buleleng sebanyak 872 orang dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 92/TK/Tahun 2016. Adapun rincian bagi PNS yang menerima Piagam sesuai masa kerja adalah Satyalancana Karya Satya masa kerja 30 tahun sebanyak 408 orang, Satyalancana Karya Satya masa kerja 20 tahun sebanyak 234 orang, dan Satyalancana Karya Satya masa kerja 10 tahun sebanyak 230 orang.
Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama masa kerja 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga menjadi tauladan bagi setiap PNS lainya.