(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

TIM SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN BKPSDM KABUPATEN BULELENG MENUJU KE KECAMATAN BULELENG

Admin bkpsdm | 12 Desember 2017 | 541 kali

Tim sosialisasi BKPSDM Kabupaten Buleleng hari ini Selasa, (12/12) mengunjungi Kecamatan Buleleng untuk melakukan sosialisasi aturan kepegawaian. Sesuai jadwal yang sudah di agendakan Kecamatan Buleleng merupakan agenda ke 9 (Sembilan) dikunjungi, dan sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian sosialisasi tentang aturan kepegawaian setelah pada sebelumnya tim sosialisasi sudah melakukan kunjungan ke 8 (delapan) kecamatan. Pada kali ini tim dipimpin oleh Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur Dan Promosi Bapak I Gusti Made Suryawan, SH, Kepala Bidang Mutasi dan Penghargaan Bapak Made Sadipa,SH dan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Bapak Ir. Gede Subur beserta beberapa Kasubid dan pelaksana.

Sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Camat Buleleng Bapak Nengah Subudi, SH bertempat di Ruang pertemuan Kecamatan Buleleng. Sosialisasi ini dilakukan untuk menjabarkan perundang-undangan yang baru yaitu PP 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan materi dari UU No.5 Tahun 2014 tentang ASN. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Buleleng, Kelurahan, dan para fungsional dilingkup Kecamatan Buleleng. Dalam sosialisasi ini ada beberapa permasalahan yang disampaikan diantaranya mengenai disiplin PNS, perpindahan pegawai, penyesuaian ijasah dan pengajuan satya lancana serta, tunjangan perbaikan penghasilan, status sekdes dan kendala- kendala lain yang dihadapi dalam urusan pengelolaan kepegawaian di instansinya.

Seperti diketahui sosialisasi ini telah dilaksanakan mulai dari tanggal 29 Nopember 2017 dan berakhir pada tanggal 12 Desember 2017. Kegiatan sosialisasi ini mendapat apresiasi dari jajaran disetiap kecamatan yang dikunjungi karena kegiatan seperti ini dilaksanakan dalam bentuk format diskusi, guna lebih mendekatkan peserta sosialisasi dalam menyampaikan pendapat atau pertanyaan sehingga kendala-kendala kepegawaian yang ada bisa diselesaikan dengan baik dan bisa menjalin pola komunikasi vertikal yang terintegrasi antara pemerintah kabupaten dan kecamatan guna dapat mengembangkan layanan yang lebih baik dan profesional sehingga peran serta pengelola kepegawaian disetiap kecamatan berjalan lebih baik dalam mempercepat layanan kepegawaian dan masyarakat.
Kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan BKPSDM Kabupaten Buleleng, dan ditahun 2018 kegiatan sosialisasi ini akan dilanjutkan mengunjungi Badan, Dinas dilingkup Pemerintah kabupaten Buleleng.

(AAPW)