(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

SOSIALISASI STRATEGI PENGEMBANGAN E- GOVERNMENT SEJALAN DENGAN ITMP (Information Technologi Master Plan) DI PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG

Admin bkpsdm | 08 Agustus 2017 | 579 kali

 

 

 

Dalam rangka percepatan implementasi e-Government Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Komunikasi Informatika Dan Persandian Kabupaten Buleleng menggelar sosialisasi strategi pengembangan evaluasi serta koordinasi percepatan implementasi e-Government sejalan dengan ITMP di Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2017, pada Selasa, (8/8) bertempat di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Dan Persandian Kabupaten Buleleng Bapak Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si yang dihadiri oleh narasumber Guru Besar dari Universitas Udayana Denpasar Prof. Dr. I Ketut Gede Darma Putra, S.Kom,.MT., dan Bapak A.A Gede Yudhi Paramartha, S.Kom., M.Kom., selaku Dosen Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, dan perwakilan dari seluruh SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Pada kesempatan ini BKPSDM Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian Dan Informasi Bapak Drs. I Nyoman Wisandika hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutanya Kadis Kominfosandi menyampaikan akan pentingnya pengembangan layanan e-Government yang sejalan dengan ITMP (Information Technologi Master Plan) di Pemerintah Kabupaten Buleleng, dan pihaknya telah melakukan hal-hal terkait dalam implementasi e-Government, pengeloaan aplikasi, infrastruktur, sumber daya manusia, regulasi, dan kerjasama. Begitupun pemaparan dari kedua narasumber tentang rekomendasi pengembangan e-Government, dan tentang konsep e-Government yang menyangkut mekanisme interaksi baru, melibatkan pengguna dan memperbaiki layanan kepada publik melalui aplikasi sistem informasi yang terintegrasi dengan baik di lingkup Pemerintah kabupaten Buleleng.

(AAPW)