(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

SOSIALISASI RUMAH SUBSIDI UNTUK PNS DAN TENAGA KONTRAK LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG

Admin bkpsdm | 12 Oktober 2017 | 709 kali

Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng melaksanakan sosialisasi Rumah Subsidi Untuk PNS dan Tenaga Kontrak bertempat di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Kamis, (12/10) diselenggrakan. Rapat dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Bapak Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP didampingi Plt. Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Buleleng Ibu Ni Nyoman Suratini, ST. Hadir pula Ketua Komisi II DPRD Buleleng, Bapak Mangku Putu Budiasa, Kepala Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Singaraja Bapak Ismanto, dan dari pengembang (Perumahan Puri Perdana Dewi) Anak Agung Mahendra, serta seluruh Kepala SKPD dan Kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Dalam kesempatan ini hadir mewakili Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Kasubag Umum dan Kepegawaian Bapak I Ketut Merta, S.Sos

Dalam pertemuan tersebut disampaikan bahwa rumah subsidi ini diperuntukkan bagi masyarakat (PNS/Kontrak) yang kurang mampu dengan penghasilan dibawah 4 jt per bulan. Bagi yang berpenghasilan lebih dari 4 jt per bulan, berlaku ketentuan non subsidi. Nantinya rumah yang diserahkan sudah finising secara keseluruhan dengan spesifikasi Dinding : batako, Pondasi : batu kali, Rangka atap : baja ringan, Atap : genteng press, Flapon : kalsiboard rangka hollow, Listrik instalasi : 1.300 W, Lantai : kramik asia tile mirano, Kosen dan jendela : kayu mahoni, Septictank : buis beton, Cat luar : setara enfitec exterior dan Cat dalam : setara enfitec interior, Daun pintu : kayu mahoni kombinasi kalsi plank - jati, List plank : kalsi plang jati, Air dan pipa kran : pam desa.

Sehubungan dengan program rumah subsidi tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Bapak Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP sangat mengapresiasi program ini dan diharapkan kepada seluruh Kepala SKPD dan Camat agar memperhatikan seluruh bawahanya Staf PNS, maupun kontrak agar bisa memiliki rumah idaman tersebut yang berlokasi di Desa Selat, dan Desa Tegallinggah Kecamatan Buleleng.

(AAPW)