(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

SOSIALISASI PELAKSANAAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN PENYUSUNAN UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH

Admin bkpsdm | 27 September 2017 | 521 kali

 

Rabu, (27/9) kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kasubid Disiplin Bapak Made Herry Hermawan, S.STP.,M.AP menghadiri sosialisasi Pedoman pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Penyusunan unit pelaksana teknis daerah, sinovik, budaya kerja dan sarana prasarana kerja perangkat daerah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng. Acara dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng Bapak Arya Sukerta, SH. MH dan dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD, para Kepala Bagian setda, dan para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Dalam sosialisasi ini menghadirkan 3 (tiga) narasumber dari Biro Organisasi Provinasi Bali memaparkan terkait pedoman pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah Birokrasi bersih melayani, kita sebagai ASN pimpinan dan jajaranya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi khusunya dalam pencegahan korupsi. Dijelaskan lebih lanjut dalam lembaga pemerintah dan pengelola pembangunan daerah harus meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan memenuhi komponen manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan pelayanan publik serta selalu berpedoman pada undang-undang yang berlaku.

Kegiatan ini merupakan langkah kongrit dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi terutama di pemerintah daerah, provinsi maupun Kabupaten/kota melalui upaya pembangunan zona integritas diharapkan dapat mempercepat/mengakselerasi pencapaian sasaran program pemerintah dalam rangka pembagunan nasional yang berintegritas, akuntabel dan transparan. Sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh narasumber kepada peserta.

(AAPW)