(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

SEMINAR WIDYA KUSUMA INNOVATION AWARD (WIKIA) 2017 “SUSTAINABLE INNOVATIAON”

Admin bkpsdm | 21 Desember 2017 | 671 kali

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali menggelar Seminar Widya Kusuma Innovation Award (WIKIA) alumni Diklat Pim Tk. II, III, dan IV Tahun 2016 bertempat di Ruang Ratna BPSDM Provinsi Bali Kamis, (21/12). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh alumni Diklat Pim II, III, dan IV Tahun 2016 dari seluruh Kabupaten di Bali. Acara ini digelar untuk memamerkan kembali monitoring proyek perubahan (proper) hasil Diklat kepemimpinan yang telah diperoleh dan telah diterapkan di instansinya sejauh mana keberlanjutanya dan pengembanganya serta cakupan manfaat dari proyek perubahan tersebut. Dalam hal ini Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Sekretaris BKPSDM Kabupaten Buleleng Ibu Ni Nyoman Ayu Wiratini, S.Sos dengan proper Pusat Informasi Layanan Kepegawaian (PILKB) dan Kepala Sub. Bagian Perencanaan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP dengan proper Disdik Today.

Penyajian inovasi Pusat Informasi Layanan Kepegawaian BKD (PILKB) meliputi kerangka berpikir dikombinasikan dengan tayangan/visualisasi proses dan gambaran umum PILKB. Seperti diketahui, PILKB merupakan Pusat Layanan Informasi Kepegawaian yang dikeluarkan oleh BKPSDM Kabupaten Buleleng dengan berbasis teknologi informasi. Sedangkan Disdik Today merupakan publikasi melewati ruang dan waktu dengan pendekatan Social Media Interaction.
adapun unsur-unsur yang dinilai adalah keberlanjutan dan pengembangan serta cakupan manfaat dari proyek perubahan alumni peserta diklat Pim Tk. II, III, dan IV. Penguji WIKIA terdiri atas Komite Penjamin Mutu Provinsi Bali Bapak Drs. IB Anom, M.Pd dan Bapak Prof. Dr. I Nyoman Dharma Putra, serta Bapak Drs. Ida Bagus Kade Subhisu, MM selaku Staf Ahli Gubernur Bali.

Widya Kusuma Inovation Award ini merupakan program Badan Diklat Provinsi Bali yang baru pertama kali diselenggarakan. Program ini akan terus dilanjutkan sebagai evaluasi pasca diklat kepemimpinan sehingga memberikan percepatan terhadap Reformasi Birokrasi melalui karya Inovasi.

(AAPW)