(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

RAPAT PEMBAHASAN YAYASAN, TENAGA PENDIDIK DAN STATUS ASET LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG

Admin bkpsdm | 22 Juni 2017 | 717 kali

Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng mengadakan rapat yang dilaksanakan di Aula Disdikpora Kabupaten Buleleng pada Kamis, (22/6). Rapat ini dibuka langsung oleh Kepala Disdikpora Bapak Drs. I Gede Suyasa, M.Pd didampingi Kepala Bidang Pembinaan Paud Dan PNF. Acara ini dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Buleleng, Kepala BKD, Kabag Organisasi, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan Setda Kab. Buleleng, Ketua IGTKI Kab. Buleleng, Ketua HIMPAUDI Kab. Buleleng, Dewan Pendidikan dan dari unsur sekolah TK Negeri maupun Swasta. Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kepala Sub. Bidang Data Dan Informasi Bapak I Nyoman Arya Lanang Subahagia Putra, S.STP., MAP berkesempatan hadir dalam kegiatan ini. Ketua panitia Kepala Disdikpora dalam laporanya menyampaikan rapat ini dilaksanakan membahas terkait pengalihan status TK Swasta menjadi Status Negeri . Ada sebanyak 9 TK di Kabupaten Buleleng yang Statusnya Swasta akan dialihkan statusnya menjadi TK Negeri. 
Dalam hal ini mekanisme pengalihan status ini adanya keterkaitan tenaga pendidik ASN dimana tenaga pendidik yang bersetatus PNS tetapi ditugaskan di TK Swasta. Dengan perubahan status dari swasta menjadi negeri nantinya memudahkan PNS yang bersangkutan menjalankan tugas dan fungsinya.

Dengan dilaksanakan rapat ini diharapkan bisa mencapai persamaan persepsi dengan instansi terkait guna tercapainya kualitas pendidikan dalam proses ngajar – mengajar yang maksimal dan terintegrasi dilingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

(AAPW)