(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

RAPAT PEMBAHASAN HASIL SURVEY MENUJU SMART CITY DI KABUPATEN BULELENG

Admin bkpsdm | 04 Oktober 2017 | 655 kali

Dengan telah dilaksanakanya survey sistem informasi dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembuatan kajian penyediaan pusat data terpadu Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng melaksanakan rapat terkait pembahasan hasil survey tersebut pada hari ini (4/10) bertempat di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng yang dihadiri oleh Kasubag Perencanaan beserta pengelola aplikasi di masing-masing SKPD dalam hal ini SKPD yang memiliki aplikasi dalam orientasi layanan, data maupun informasi.

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Buleleng Ibu Ni Nyoman Ayu Wiratini, S.Sos hadir dalam pertemuan ini dengan mengajak Kasubag Perencanaan beserta pengelola aplikasi Simpeg, dan PILKB. Acara dipimpin oleh Kepala Bidang TIK Kominfosandi Kabupaten Buleleng Bapak Made Suharta, S.Kom.,MAP dan menghadirkan narasumber dari konsultan CV. Bali Kreatif Bapak Ida Bagus Gede Dwidasmara, S.Kom.,M.Cs.

Dijelaskan bahwa dalam upaya untuk membuat sistem pemerintahan menjadi terintegrasi digunakan konsep Data Center dimana setiap data yang terdapat di SKPD dapat dipantau dan memberikan informasi secara global sesuai dengan kebutuhan eksekutif. Data center menjadi salah satu komponen penting dalam lingkungan bisnis saat ini. Dalam pemerintahan data center diharapkan mampu memberikan peran yang signifikan dalam pelayanan yang terintegrasi dalam kebutuhan di SKPD menuju smart city di Pemerintah Kabupaten Buleleng.

(AAPW)