(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PERTEMUAN TIM POKJA PENGARUSUTAMAAN GENDER (PUG) KABUPATEN BULELENG TAHUN 2017

Admin bkpsdm | 30 Agustus 2017 | 949 kali

Dalam rangka penguatan kelembagaan pengarusutamaan gender dan anak, Sekretariat Kabupaten Buleleng menggelar pertemuan membahas indikator pemantauan dan evaluasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Rabu, (30/8) bertempat di Ruang Aula Dinas PPKBPP-PA Kabupaten Buleleng. Acara ini dihadiri oleh anggota Tim pengarusutamaan Gender Kabupaten Buleleng dan SKPD terkait lingkup Pemerintah kabupaten Buleleng. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kasubag Umum Dan kepegawaian Bapak I Ketut Merta, S.Sos hadir dalam acara ini.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas PPKBPP-PA Kabupaten Buleleng Ibu dr. Ni Made Sukarmini, MAP didampingi oleh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kabid Sosial Budaya Bapak Drs. Dewa Made Sudiarta. Seperti diketahui terbentuknya Tim Pengarusutamaan Gender Kabupaten Buleleng Tahun 2017 sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Buleleng Nomor 476/145/HK/2017 dimana Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng sebagai salah satu dalam susunan anggota tim pengarusutamaan gender Kabupaten Buleleng tahun 2017.

Dalam pertemuan ini membahas bagaimana dalam birokrasi pemerintahan memperhatikan/memandang penting kesamaan gender antara laki-laki dan perempuan dalam rangka meningkatkan kedudukan, peran, dan kualitas perempuan, serta upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, sehingga dipandang perlu melakukan strategi pengarusutamaan gender ke dalam seluruh proses pembangunan nasional. Pengarusutamaan gender diharapkan dapat masuk ke dalam seluruh proses pembangunan karena hal tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan fungsional semua instansi dan lembaga pemerintah di tingkat Pusat maupun Daerah.

(AAPW)