(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PENYAMPAIAN HASIL PENILAIAN POTENSI DAN KOMPETENSI (TALENT POOL) JPT DAN ADMINISTRATOR TAHUN 2017

Admin bkpsdm | 12 Desember 2017 | 928 kali

Pada hari ini Selasa, (12/12) Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Ibu Ni Made Rousmini, S.Sos menghadiri Penyerahan Hasil Penilaian Potensi Dan Kompetensi (Talent Pool) JPT Pratama dan Administrator Instasi daerah yang dilaksanakan di Aula BKN Lantai 5 Gedung I BKN Jakarta. Dalam kegiatan ini turut pula hadir Kepala BKD/BKPSDM Provinsi/Kab/kota se- Indonesia. Pelaksanaan talent pool yang diselenggarakan oleh Pusat Penilaian Kompetensi (puspenkom) ASN BKN pada Agustus 2017 lalu untuk wilayah kerja Kanreg X BKN Denpasar diikuti oleh beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Kepala BKN RI Bapak Haria Bima Wibisana menyampaikan dalam sambutanya tujuan Assesment JPT dan Administrator ini bukan hanya untuk promosi, ada manfaat yang lebih besar dari itu, yakni untuk pemetaan ASN secara individu sehingga diketahui langkah pengembangan yang perlu diambil oleh instansi masing-masing. Hasil talent pool ini juga tidak akan berdampak apa-apa jika instansinya tidak menindaklanjuti hasil tersebut. Terlalu mahal jika hasil talent pool ini digunakan hanya untuk promosi sehingga dipakai untuk pemetaan dan perbaikan SDM di instansinya.

Untuk tahun 2018 Puspenkom akan menyelenggarakan kegiatan yang sama dipertengahan tahun tersebut merupakan kesempatan yang baik dalam rangka pengembangan karier kedepan.

(AAPW)