(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA (MOU) TENTANG PENYALURAN KPR BERSUBSIDI DALAM RANGKA PEROLEHAN RUMAH BAGI MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH

Admin bkpsdm | 19 Mei 2017 | 697 kali

Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kepala Sub.Bidang Penghargaan Dan Kesejahteraan Ibu Nyoman Somawati, SE menghadiri undangan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MOU), Pada hari Kamis, 18 Mei 2017 bertempat di Sanur Paradise Plaza Hotel dan Suites Denpasar. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bank BPD Bali terkait dengan telah diselesaikannya proses legal drafting draft kesepakatan bersama antara Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR dengan Bank BPD Bali serta telah diselesaikannya verifikasi oleh Tim Verifikasi Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penyaluran KPR bersubsidi untuk perolehan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah oleh Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Dengan Bank BPD Bali,BPD Kaltim,dan BPD Sulteng. Acara dibuka oleh Direktur utama Bank BPD Bali, dilanjutkan sambutan dari Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Daerah Provinsi Bali yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Bali, dan seluruh Kepala BKPSDM se-Provinsi Bali, Pimpinan Bank Indonesia wilayah III Bali & Nusra, dan juga Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara.
Moderator dalam kegiatan ini dari PPDPP PUPR, dan BAPERTARUM-PNS. Dalam Sambutanya Dirjen PPK PUPR menyampaikan tujuan dari program ini untuk mencapai target RPJMN sampai dengan tahun 2019 seiring dengan ditetapkannya PP Nomor 64 Tahun 2016 tentang Pembangunan Perumahan Bagi MBR (masyarakat berpenghasilan rendah). Untuk memperoleh informasi tentang KPR sejahtera PLPP, masyarakat dapat menghubungi Bank pelaksana dan pengembang yang membangun rumah sejahtera. Diinformasikan juga kepada PNS bahwa BAPERTARUM-PNS akan memberikan bantuan uang muka, dan untuk informasi tersebut dapat di akses melalui MULTICHANEL (SMS GATEWAY,MOBILE WEB,WEBSITE)
Dengan telah diselenggarakan kegiatan ini diharapakan ada manfaat sekaligus informasi bagi PNS khususnya dan masyarakat pada umumnya.