(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PEMBUKAAN DAN PERESMIAN KOPERASI PARIWISATA

Admin bkpsdm | 22 Juni 2017 | 812 kali

 

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST membuka secara resmi Koperasi Pariwisata di 3 kawasan wisata Buleleng, dimana peresmian tersebut dipusatkan di Kantor Koperasi Jasa Pariwisata Ista Graha Shanti Desa Sudaji Kecamatan Sawan pada Kamis, (22/6). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Buleleng, yang dihadiri oleh seluruh OPD, Perbekel, dan pengurus koperasi jasa pariwisata lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kepala Sub. bagian Umum dan Kepegawaian Bapak I Ketut Merta, S.Sos menghadiri kegiatan ini. Acara diawali dengan laporan ketua panitia oleh Bapak Drs. I Made Budi Astawa, M.Si selaku Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Buleleng. Dalam laporanya disampaikan bahwa dengan adanya koperasi pariwisata ini Pemerintah Kabupaten Buleleng telah berperan dalam meningkatkan ekonomi rakyat, mengentaskan kemiskinan serta membuka lapangan kerja sekaligus upaya memperbaiki kondisi persaingan usaha kecil dan menengah di Kabupaten Buleleng. Disampaikan lebih lanjut pendirian koperasi pariwisata ini dibuka di 3 (tiga) Desa kawasan wisata, yaitu pada wilayah Buleleng Timur Desa Sembiran Kecamatan Tejakula, wilayah Buleleng tengah Desa Sudaji Kecamatan sawan, dan wilayah Buleleng barat di Desa Temukus Kecamatan Banjar.

Bupati Suradnyana dalam sambutanya menyampaikan terobosan ini dapat memperdayakan ekonomi kreatif bagi masyarakat pengusaha kecil dan menengah di kabupaten Buleleng. Diharapkan bagi Desa yang memiliki potensi pesona alam wisata yang mampu menarik wisatawan untuk datang ke desa agar bisa menjaga alamnya melalui adat istiadat. Dan juga bagi desa yang memiliki potensi pertanian agar terus meningkatkan kualitas hasil pertanianya dengan maksimal. Dan Pemerintah kabupaten Buleleng juga akan terus berupaya mengerakan sektor-sektor agro wisata di wilayah Desa yang mencakup kawasan wisata baik itu agro wisata, alam, maupun budaya.

(AAPW)