(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PEMBINAAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH PADA PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG TAHUN 2017

Admin bkpsdm | 28 Juli 2017 | 1275 kali

Dalam upaya meningkatkan kepatuhan dan ketertiban pengelolaan keuangan daerah serta mendeteksi sejak dini kelemahan sistem pengendalian intern pemerintah khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah, Badan Keuangan Daerah Kabupaten Buleleng melaksanakan Pembinaan Pengelolaan Keuangan SKPD dan Kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Sesuai jadwal yang telah ditetapkan Pada Jumat, (28/7) pelaksanaan pembinaan diikuti oleh Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng beserta Dinas Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten Buleleng bertempat di ruang Rapat BKPSDM Kabupaten Buleleng.

Pembinaan Pengelolaan Keuangan ini melibatkan unsur dari Badan Keuangan Daerah, Inspektorat, dan Bagian Layanan Pengadaan Setda Kabupaten Buleleng. Pedoman teknis pelaksanaan pembinaan pengelolaan keuangan ini meliputi beberapa aspek diantaranya aspek perencanaan dan pengadaan barang/jasa, aspek pertanggungjawaban belanja dan kewajaranya, aspek penatausahaan bendahara pengeluaran, aspek penatausahaan pendapatan daerah, aspek penatausahaan persediaan barang habis pakai, dan aspek penatausahaan aset daerah.

Dengan pola pembinaan ini diharapkan mampu meningkatkan tata kelola keuangan yang lebih baik dan transparan, profesional sehingga pengendalian keuangan daerah berjalan dengan maksimal.

(AAPW)