(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PELANTIKAN PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG

Admin bkpsdm | 05 Oktober 2017 | 934 kali

 

Pada hari ini Kamis (5/10), bertempat di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng digelar pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST melantik 2 (dua) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah usai mengikuti serangkaian tahapan seleksi terbuka JPT Pratama sejak Pebruari lalu. Melalui Surat Keputusan Bupati Buleleng Nomor 821.2/ 3341 / BKPSDM tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan untuk jabatan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah & Kepala Dinas Pemadam Kebakaran yang sebelumnya mengalami kekosongan sejak ditetapkannya Peraturan Daerah Nomor 13 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Buleleng.

Pejabat yang diambil sumpahnya dalam kesempatan ini, yaitu Drs. I Putu Artawan yang dilantinya menjadi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng dan Drs. Gede Sugiartha Widiada, M.Si yang dilantik menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng. Sejak tahapan seleksi dimulai sampai dengan saat ini, banyak pihak yang terlibat langsung seperti Pemerintah Provinsi Bali, Badan Kepegawaian Negara , Komisi Aparatur Sipil Negara, Kementerian Dalam Negeri dan tentunya Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutannya, Bapak Bupati Buleleng menyampaikan bahwa pihak Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Buleleng atas kepatuhan dalam pelaksanaan seleksi terbuka dan proses pengusulan ijin melakukan pelantikan ini. Disampaikan pula kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab yang baru dan senantiasa menjaga integritas, loyalitas dan disiplin. Dibutuhkan terobosan-terobosan positif melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Buleleng.

(AAPW)