(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PELAKSANAAN MUSYAWARAH KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KORPRI) KABUPATEN BULELENG TAHUN 2017

Admin bkpsdm | 13 November 2017 | 1052 kali

 

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui BKPSDM Kabupaten Buleleng menggelar Musyawarah Korps Pegawai Republik Indonsesia (KORPRI) tadi pagi yang dilaksanakan di Gedung Wanita Laksmi Graha, Senin (13/11). Musyawarah KORPRI (Muskab) ini dibuka secara resmi oleh Bupati Buleleng, Bapak Putu Agus Suradnyana, ST, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Bapak Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Bapak Gede Supriatna, SH dan dihadiri oleh seluruh peserta dari unsur SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, instansi pusat diwilayah kerja Kabupaten Buleleng dan unsur BUMN BUMD. Acara diawali dengan laporan ketua panitia Muskab Bapak Made Arya Sukerta, SH.,MH dalam laporanya disampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memilih ketua KORPRI yang baru dan juga menetapkan program kerja tahun 2017-2022. Dalam kesempatan ini hadir pula Asisten III Setda Provinsi Bali, Drs. I Gusti Ngurah Alit, M.Si membacakan sambutan dari Ketua DPD KORPRI Provinsi Bali.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dalam sambutanya menyampaikan dengan telah dibentuknya kepengurusan dan anggota KORPRI agar mengedepankan disiplin, tanggung jawab dan berorientasikan kerja melayani masyarakat dan haruslah menjadi aset bangsa dan menjadi bagian dari solusi bangsa. KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi ASN dapat diartikan bahwa fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi ASN, memberikan perlindungan dan bantuan hukum kepada anggota ASN. Bupati Buleleng mengharapkan kepada Ketua terpilih nantinya agar segera menyusun kepengurusan dan program kerja serta memberikan prioritas pembinaan anggota untuk menjadi lebih solid dan berkarakter sebagai perekat kesatuan dan persatuan bangsa.

Acara diakhiri dengan Musyawarah pemilihan Ketua Umum KORPRI secara aklamasi dan yang terpilih sebagai Ketua Umum KORPRI Kabupaten Buleleng adalah Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP yang juga selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng. Setelah terpilih Ketua Umum KORPRI Kabupaten Buleleng akan segera menyusun kepengurusan dan program kerja yang dalam penyusunanya didampingi oleh beberapa formatur salah satunya yang terlibat yaitu Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Ibu Ni Made Rousmini, S.Sos.

(AAPW)