(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KUNJUNGAN KERJA PEMERINTAH KOTA BANDUNG KE PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG

Admin bkpsdm | 13 Juni 2017 | 715 kali

 

Pemerintah Kota Bandung hari ini Selasa, 13 Juni 2017 mengadakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam rangka penandatanganan perjanjian kerjasama tentang Pengembangan dan Implementasi Aplikasi Smart City dan e-Government antara Dinas Kominfo dan BKPP Kota Bandung dengan Dinas Kominfo Persandian Kabupaten Buleleng. Setelah selesai mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Persandian Kabupaten Buleleng dilanjutkan berkunjung ke BKPSDM Kabupaten Buleleng. Rombongan yang dipimpin oleh Kepala BKPP Kota Bandung diterima langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Ibu Ni Made Rousmini, S.Sos didampingi Sekretaris Ibu Ni Nyoman Ayu Wiratini, S.Sos.
Dalam kunjungan ini dilakukan dalam bentuk diskusi, adapun beberapa hal yang dibahas diantaranya tentang sistem layanan kepegawaian PILKB, seleksi terbuka JPT Pratama, dan penegakan disiplin pegawai terutama PNS yang tersangkut pidana hukum. Kepala BKPSDM memaparkan bahwa PILKB merupakan sebuah inovasi sistem layanan kepegawaian yang berbasis teknologi informasi secara online, dimana PNS yang menerima layanan sangat dimudahkan dalam berbagai urusan administrasi kepegawaian. 
Selain itu disampaikan pula terkait proses seleksi terbuka JPT Pratama yang penyelenggaraannya sudah ke 3 (tiga) kali di Kabupaten Buleleng hingga diraihnya BKN Award dalam kategori Implementasi Assesment Center yang diperoleh Pemerintah Kab. Buleleng pada bulan Mei 2016 lalu, dan BKN Award ditahun 2017 dalam pelaksanaan layanan kepegawaian terbaik nasional. 
Kepala BKPSDM Kab. Buleleng sangat mengapresiasi kunjungan ini karena telah memilih Kabupaten Buleleng untuk menjadi daerah rujukan dalam pelaksanaan layanan kepegawaian.. Pola komunikasi ini memberikan manfaat yang besar dalam penentuan kebijakan kedepan terutama dalam meningkatkan kualitas layanan kepegawaian di daerah masing-masing.