(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KOORDINASI RENCANA PEMBANGUNAN RUANG CAT (COMPUTER ASSISTED TEST)

Admin bkpsdm | 05 Juli 2017 | 713 kali

Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin maju sehingga kita sebagai ASN dituntut untuk memahami perkembangan teknologi tersebut apalagi dalam birokrasi pemerintahan di era E-Government ini komputer adalah salah satu sarana penunjangnya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Buleleng merencanakan membangun Ruang CAT (Computer Assisted Test) sebagai sarana untuk pelaksanaan seperti Ujian Dinas, Penyesuaian Ijasah, Seleksi JPT, sampai tes penerimaan CPNS.

Untuk mewujudkan rencana pembangunan ruang CAT tersebut Kepala BKPSDM Kab. Buleleng yang diwakili oleh Kasubag. Umum dan Kepegawaian Bapak I Ketut Merta, S.Sos dan pelaksana Bagian Perencanaan Bapak I Komang Widarmawan, S.Kom melakukan koordinasi ke Kanreg X BKN Denpasar, diterima oleh Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Bapak Abdul Salam Gasing, SH.,MH.

Dalam koordinasi itu ada beberapa hal yang disampaikan baik secara teknis dan sarana prasarana yang harus disiapkan untuk menunjang CAT tersebut diantaranya, Ruang Ujian, Ruang Tunggu, Ruang Loker, Ruang Server, Ruang Monitor, dan selain itu disiapkan juga ketentuan seperti speksifikasi komputer dan server yang sudah dituangkan didalam Perka BKN.

Disampaikan lebih lanjut Kanreg X BKN Denpasar sangat mengapresiasi dan mendukung rencana pembangunan sarana CAT di Kab. Buleleng yang direncanakan pembangunanya terwujud di tahun 2018. Sehingga nanti tidak perlu lagi ke Kareg X Denpasar dalam mengikuti proses tes CAT kepegawaian.

(AAPW)