(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KONSULTASI TERKAIT PENGADAAN CPNS FORMASI TAHUN 2018 KE KEMENTERIAN PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA REFORMASI BIROKRASI DAN KE BKN PUSAT

Admin bkpsdm | 23 November 2017 | 725 kali

Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengangkatan Pemberhentian Dan Informasi Bapak Drs. I Nyoman Wisandika didampingi beberapa pelaksana melakukan konsultasi terkait pengadaan CPNS formasi Tahun 2018 ke Kemenpan-RB dan Ke BKN Pusat Jakarta pada Kamis (23/11). Koordinasi pada Kemenpan RB diterima oleh Bapak Angge selaku staf Deputi Bidang SDM Aparatur yang menangani masalah formasi. Dalam koordinasi tersebut berkonsultasi terkait pengadaan CPNS formasi Tahun 2018 disampakan bahwa saat ini belum diputuskan instansi daerah bisa mendapat formasi CPNS untuk tahun anggaran 2018, dan dijelaskan pula bahwa pelaksanaan tes CPNS nantinya dilaksanakan SKD dan SKB. Salah satu syarat utama adalah struktur APBD belanja pegawai tidak lebih dari 50%. Dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan menyerahkan hasil monev pelaksanaan CPNS Bidan PTT dan THL-TB penyuluh pertanian formasi 2017.

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan koordinasi ke BKN Pusat berkonsultasi terkait pengadaan CPNS pada pusat pengembangan sistem rekrutmen PNS. Koordinasi tersebut diterima oleh Ibu Heri Susilowati Ka. Pus PSRPNS. Dalam kesempatan ini disampaikan juga bahwa belum dapat memastikan apakah tahun 2018 instansi daerah mendapatkan formasi CPNS, dan dimanfaatkan pula dengan berkoordinasi terkait usulan perbaikan konversi NIP. Melalui Koordinasi ini dengan pola komunikasi sangat diapresiasi dan diharapkan dapat terus bersinergitas antara pemerintah pusat dengan kabupaten guna memperlancar proses pelayanan kepegawaian.

(AAPW)