(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KEPALA BKPSDM KABUPATEN BULELENG MENGHADIRI SEMINAR LABORATORIUM KEPEMIMPINAN DIKLATPIM TINGKAT II ANGKATAN II TAHUN 2017

Admin bkpsdm | 13 Juli 2017 | 693 kali

 

Kamis, 13 Juli 2017 Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng ibu Ni Made Rousmini, S.Sos menghadiri pelaksanaan Seminar Laboratorium Kepemimpinan Proyek Perubahan Diklatpim Tk II di BPSDM Provinsi Bali. Seperti diketahui Diklat Kepemimpinan Tk II Kabupaten Buleleng berjumlah 5 orang, masing - masing terdiri dari Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kab. Buleleng, Kepala Dinas Perhubungan Kab.Buleleng, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Buleleng, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kab. Buleleng.

Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Ibu Ni Made Rousmini, S.Sos., dalam kesempatan ini sebagai mentor Bapak I Gede Sandhiyasa, S.Sos., M.Si Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Buleleng. Setiap peserta mempresentasikan hasil laboratorium kepemimpinannya dihadapan penguji dan widyaiswara serta mentor dari masing-masing peserta. Para mentor diberikan kesempatan memberikan masukan dan tanggapan yang bersifat final terhadap seminar laboratorium kepemimpinan proyek perubahan peserta yang nantinya akan terus diimplementasikan di unit kerjanya.

Kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian proses pendidikan dan pelatihan kepemimpinan bagi pejabat eselon II yang akan ditutup nanti pada hari Sabtu, 15 Juli 2017. Proyek perubahan merupakan wadah untuk membuktikan kompetensi kepemimpinan dari peserta diklatpim yang mencakup ketajaman diagnostic reading, kreatifitas dan inovasi, pembentukan tim efektif, networking, koordinasi dan kolaborasi, problem solving and desician making, time management, mitigasi risiko, dan kemampuan persuasi serta presentasi. Dengan proyek perubahan tersebut, peserta akan menemukan jalan tepat untuk melibatkan diri dan mempengaruhi serta melibatkan pemangku kepentingan dalam melakukan perubahan dan peningkatan kinerja organisasi, sehingga dari proyek perubahan tersebut memberikan dampak positif kepada Instansi dan Pemerintah Daerah.

(AAPW)