(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

BKPSDM LAKSANAKAN GIAT PEMBERSIHAN DALAM RANGKA PERSIAPAN PENILAIAN ADIPURA

Admin bkpsdm | 24 November 2017 | 451 kali

Dalam rangka persiapan penilaian Adipura seluruh jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng melakukan giat pembersihan dilingkungan kantor masing-masing. Pembersihan ini dilaksanakan setiap hari Jumat mengganti kegiatan Jumat Apel Krida yang biasanya dilaksanakan di taman kota Singaraja.
Giat pembersihan ini dilakukan pada tahap pertama periode bulan Oktober s/d Desember 2017.

Seluruh jajaran pegawai BKPSDM Kabupaten Buleleng melaksanakan pembersihan di seputaran Jalan Laksamana, ke arah barat dan sekitar Desa Baktisraga Jumat, (24/11). Kemudian dilanjutkan dengan melakukan pembersihan di area kantor dan melakukan giat tanam pohon cabai di sekitar kebun Kantor yang dipimpin oleh Sekretaris BKPSDM Kabupaten Buleleng Ibu Ni Nyoman Ayu Wiratini, S.Sos.

Sebelumnya dalam rapat persiapan penilaian Adipura yang dipimpin Kadis Lingkungan Hidup (15/11/17), mengimbau segenap jajaran Tim Adipura Kabupaten Buleleng untuk melakukan langkah-langkah dan strategi pembinaan sesuai dengan kreteria yang akan dinilai oleh Tim Adipura pusat seperti keindahan kantor, penghijauan, pemilahan sampah, pengolahan sampah dan TPS (Tempat Pembuangan Sampah). Disamping itu juga mengajak para Lurah/Perbekel untuk selalu menghimbau warganya agar menjaga kebersihan lingkungannya dan mengadakan gerakan kebersihan di masing-masing desa dan kelurahan.Dalam penilaian Adipura Tahun 2017 yang menjadi titik pantau paling tinggi adalah tentang kebersihan terminal, pasar serta draenase.

(AAPW)