(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

BKPSDM KAB. BULELENG ADAKAN LAUNCHING ISO 9001:2015

Admin bkpsdm | 20 November 2017 | 583 kali

Bertempat di Kantor BKPSDM Kab. Buleleng , Rabu (15/11) diadakan kegiatan penyerahan hasil audit dan sertifikat ISO 9001:2015 serta Launching penggunaan brand ISO 9001:2015 bagi BKPSDM Kab. Buleleng. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Buleleng Bapak dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG didampingi oleh seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kab. Buleleng. Turut pula hadir perwakilan dari Kanreg X BKN Denpasar, BKD Provinsi Bali, BKPSDM Kab/Kota se- Bali dan Presiden Direktur PT. Asricert Indonesia Bapak Hasnop Putra. Melalui agenda reformasi birokrasi yang menjadi kewajiban ditiap lini pemerintahan dan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat diperlukan inovasi-inovasi sebagai upaya meningkatkan kepercayaan terhadap instansi pemerintah. Dalam hal ini BKPSDM melakukan upaya untuk meningkatkan standar yang jelas untuk memperbaiki kinerja organisasi yaitu dengan membangun sistem manajemen mutu organisasi yang berorientasi pada ISO 9001:2015.

Dalam laporan kepala BKPSDM Ibu Ni Made Rousmini, S.Sos, dengan terwujudnya sistem manajemen mutu layanan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas manajemen organisasi dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Disampaikan pula ada 18 jenis layanan kepegawaian yang menjadi cakupan dalam sertifikasi kali ini. Dalam sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng, disampaikan upaya peningkatan layanan melalui sertifikasi ini perlu dikembangkan kembali dan bisa dijadikan contoh bagi SKPD lain untuk membenahi dan meningkatkan tata kelola layanan yang memenuhi standar.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 dari Bapak Hasnop Putra kepada Bapak Wakil Bupati Buleleng dan lanjut diserahkan kepada Kepala BKPSDM Kab. Buleleng. Melalui kegiatan ini diharapkan keberadaan pemerintah bisa dirasakan positif di tengah-tengah masyarakat seiring tuntutan dan perkembangan jaman yang begitu pesat.