(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PELAKSANAAN UJIAN DINAS TINGKAT I DAN II TAHUN 2024

Admin bkpsdm | 18 April 2024 | 176 kali

Setelah sebelumnya diadakan pembekalan, pada hari kedua, Kamis 18 april 2024 Kegiatan dilanjutkan dengan Tes CAT dan Tes Wawancara. Sebelum pelaksanaan Tes dimulai, Kepala Kantor Regional X BKN, Dr. Yudhantoro Bayu Wiratmoko, S.Kom.,MMSI didampingi Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Ni Komang Sutrisni, S.Pd memberikan pengarahan kepada seluruh peserta. 

Dalam arahannya, KaKanreg memberikan semangat dan motivasi. Bahwa dengan terbitnya UU Nomor 20 Tahun 2023 sebagai pengganti UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara terdapat poin penting terkait pengembangan kompetensi dan digitalisasi manajemen. 

Sehingga untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur dilaksanakan ujian-ujian dan uji kompetensi dengan standar kelulusan. Untuk itu kepada setiap peserta Kakanreg memberikan motivasi untuk tetap semangat dan tetap berusaha agar dapat mencapai hasil yang sesuai harapan. 

Selanjutnya peserta mengikuti Tes CAT yang diikuti oleh seluruh peserta Ujian Dinas Tingkat I dan II. Yang dilanjutkan dengan Tes Wawancara bagi peserta Ujian Dinas Tingkat II. 

Untuk diketahui, kegiatan Ujian Dinas Tingkat I dan Tingkat II diikuti oleh 82 orang, 68 orang peserta Ujian Dinas Tingkat I, dan 14 orang peserta Ujian Dinas Tingkat II yang berasal dari berbagai unit kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Kegiatan diakhiri dengan serah Terima Berita Acara Pelaksanaan tes CAT oleh Kanreg x BKN Denpasar kepada BKPSDM Kabupaten Buleleng.