(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

DISIPLIN DAN KINERJA MENJADI FOKUS WASDAL TIM MONEV BKN

Admin bkpsdm | 02 Mei 2024 | 103 kali

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buleleng menerima monitoring dan evaluasi dari Kanreg X BKN Denpasar yang diwakili oleh Auditor Kepegawaian Ahli Pertama, I Gede Aan Noji Dharsana, SH., M.H, dan Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Pertama, Adi Wahyu Wicaksono, S.Sos, Kamis (2/5). 

Kedatangan Tim Monev disambut oleh Sekretaris BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Wayan Duala Arsayasa, S.Sos., M.Si, dan didampingi Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Promosi, I Gd Arya Rimbawa Giri, S.IP., M.A.P dan Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda, I Gusti Kade Ria Prisahatna, SH.

Kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan berfokus pada 2 (dua) hal, yakni tata cara penjatuhan hukuman disiplin dan pelaksanaan manajemen kinerja Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng selama tahun 2023. Tata cara penjatuhan hukuman disiplin menjadi bagian yang penting untuk dievaluasi mengingat permasalahan kedisiplinan pegawai kian berkembang dari waktu ke waktu, sehingga peran BKPSDM menjadi semakin krusial dalam menegakkan integritas dan disiplin pegawai. Sementara manajemen kinerja yang dmulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan pembinaan, penilaian, pelaporan, tindak lanjut hasil evaluasi, serta ketersediaan sistem aplikasi kinerja diharapkan tetap sesuai dengan Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK). 

Diharapkan pertemuan serupa dapat dilaksanakan secara rutin sebagai wadah komunikasi BKPSDM Kabupaten Buleleng selaku instansi penyelenggara urusan kepegawaian dengan Kanreg X BKN Denpasar yang merupakan perpanjangan tangan Badan Kepegawaian Negara.