(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PENGARAHAN DAN PEMBEKALAN PESERTA LATSAR CPNS GOLONGAN II

Admin bkpsdm | 03 Agustus 2022 | 465 kali

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Wayan Duala Arsayasa, S.Sos.,M.Si memberikan Pengarahan dan Pembekalan Peserta Latihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II Kabupaten Buleleng didampingi Kepala Pengembangan Kompetensi Aparatur, Ni komang Sutrisni, S.Pd dan Analis Kepegawaian Ahli Muda Sub Koordinator Diklat Penjenjangan, I Gede Arsana, S.Sos, bertempat di Ruang Rapat Kantor BKPSDM Kabupaten Buleleng, Rabu (3/8).

Dalam pengarahannya Sekban Duala menyampaikan beberapa hal penting dalam mengikuti pelaksanaan Latsar di BKPSDM Provinsi Bali yang bertempat di Hotel Nirmala – Denpasar, menyampaikan pelaksanaan Latsar CPNS ini didasari atas Peraturan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Nomor 1 Tahun 2021.

Beliau memaparkan, tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk ASN yang profesional lewat pembentukan sikap dan perilaku disiplin PNS, nilai-nilai dasar PNS, kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, dan tak kalah penting adalah kompetensi teknis dalam bidang tugas masing-masing, yang menjadi pondasi dalam melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat, juga menyampaikan dan berpesan agar Peserta Latsar CPNS sungguh - sungguh mengikuti pelatihan Dasar ini dengan baik tertib dan memiliki sikap dan perilaku disiplin. 

Sehingga terbentuk ASN yang BerAKHLAK. Sekban Duala menambahkan, Latsar ini adalah pendidikan dan pelatihan dalam masa prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang dan Peserta Latsar CPNS diharapkan selalu Dispilin dan mengikuti Aturan- aturan yang sudah ditetapkan oleh Panitia BKPSDM Provinsi Bali. 

Diakhir kata, Sekban Duala berpesan semoga hasil dari Latsar ini menjadikan kalian sebagai PNS yang bisa menciptakan Birokrasi Dambaan yang melayani dengan sikap, perhatian dan perlakuan dengan berorientasi pada pelayanan.