(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

BIMTEK SIASN LAYANAN PERENCANAAN KEBUTUHAN

Admin bkpsdm | 08 November 2023 | 814 kali

BKPSDM Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Bimbingan Teknis SIASN Layanan Perencanaan Kebutuhan, bertempat di Ruang Rapat Kantor BKPSDM Kabupaten Buleleng.

Bimtek yang dilaksanakan selama 2(dua) hari dari tanggal 7 s.d 8 November 2023 ini dibuka oleh Sekretaris BKPSDM, I Wayan Duala Arsayasa, S.Sos, M.Si dengan menghadirkan peserta dari Pejabat Pengawas dan pelaksana teknis yang menangani kepegawaian di masing-masing perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. 

Selama kegiatan peserta diberikan bimbingan teknis terkait prosedur aplikasi SIASN Layanan Perencanaan Kebutuhan dengan narasumber dari Anaalis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda Putu Ayu Willy Indah Sari, SE, MAP yang menyampaikan pedoman acuan dalam penyusunan kebutuhan ASN Tahun 2024. Penyusunan kebutuhan ini mengacu pada peta jabatan yang telah disusun berdasarkan peraturan nomenklatur yang mengatur di masing-masing jabatan dengan menyesuaikan tugas dan fungsi di perangkat daerah. 

Peserta diharapkan mampu menuntaskan segala permintaan data yang ada pada aplikasi SIASN yang selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan validasi perencanaan kebutuhan ASN oleh BKN sebagai dasar rekomendasi penetapan kebutuhan ASN Tahun 2024.