(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

RAKOR PEMENUHAN PPPK JABATAN FUNGSIONAL GURU TAHUN 2023

Admin bkpsdm | 25 Juni 2023 | 1317 kali

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Made Herry Hermawan, S.STP.,M.A.P didampingi Analis Kepegawaian Ahli Muda, Putu Ayu Willy Indah Sari, SE.,M.A.P menghadiri Rapat Koordinasi Pemenuhan Formasi Calon PPPK Jabatan Fungsional Guru Pada Instansi Daerah Tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di kota pahlawan ini mengambil tempat di Harris Hotel & Convetions Gubeng, Surabaya, Jawa Timur selama 4 hari, dari tanggal 22 s.d 25 Juni 2023 dan dihadiri oleh instansi di regional 4. 

Hari pertama pembukaan Rakor dilakukan oleh Dirjen GTK Kemdikbud Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, dalam penyampaiannya bahwa instansi daerah diharapkan untuk melakukan optimalisasi pengusulan kebutuhan PPPK Guru Tahun 2023 dimana Kemdikbud telah melakukan pemetaan pada tahun 2023 sejumlah 580.202 namun pada saat pengusulan kebutuhan di eformasi instansi daerah baru mengusulkan sejumlah 278.102. Sehingga pada rakor ini diharapkan mampu melakukan pengusulan optimalisasi demi terpenuhinya kebutuhan tersebut. Selanjutnya dilaksanakan pemaparan materi terkait proses seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2023 yang masih mengacu peraturan Kepmendikbudristek no 349 Tahun 2022.

Pada kegiatan ini dilaksanakan juga penyampaian materi oleh perwakilan KemenPAN-RB terkait kebijakan pemenuhan kebutuhan guru, perwakilan Kemenkeu terkait DAU yang ditentukan penggunaannya untuk dukungan penggajian PPPK Guru, perwakilan dari Kemendikbudristek terkait Transformasi PPG Prajabatan dalam penyampaian Calon Guru Pemula Profesional. 

Tahapan Coaching Clinic dilaksanakan setiap instansi sesuai jadwal yang diberikan dengan melakukan rekonsiliasi data kebutuhan guru dan melakukan kesesuaian jumlah pelamar prioritas 1 (P1).