(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PENILAIAN KOMPETENSI PEGAWAI JENJANG ADMINISTRATOR, PENGAWAS, PELAKSANA DAN JABATAN FUNGSIONAL TERTENTU

Admin bkpsdm | 13 Oktober 2023 | 537 kali

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan penilaian kompetensi untuk jenjang administrator, pengawas, pelaksana dan jabatan fungsional tertentu sejak Selasa, 10 Oktober 2023. Kegiatan yang dibuka secara virtual oleh Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A dan dimonitoring Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd ini berakhir pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Berlangsung di Laboratorium Komputer SMP Negeri 1 Singaraja, terdapat 300 peserta dari berbagai perangkat derah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang mengikuti penilaian. Penilaian kompetensi merupakan upaya pemerintah untuk hadir dan memfasilitasi Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam mengembangkan potensi dan kompetensi yang dimiliki. Pasal 69 pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara menyatakan bahwa pengembangan karier dilakukan berdasarkan kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi pemerintah.

Pelaksanaan penilaian kompetensi yang nantinya akan secara bertahap dituntaskan kepada seluruh jenjang pegawai juga merupakan bentuk implementasi sistem merit dalam manajemen ASN.