(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

SOSIALISASI PROGRAM JKN-KIS

Admin bkpsdm | 12 Juli 2023 | 171 kali

Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa, SH membuka Sosialisasi Program JKN-KIS yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, bertempat di Ruang Rapat Kantor BKPSDM Kabupaten Buleleng, Rabu (12/7).

Adapun sosialisasi yang dihadiri Sekretaris dan Pejabat Kepegawaian seluruh OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Buleleng ini mengenai Informasi/edukasi di lingkungan instansi/perusahaan tentang Program JKN serta presentasi dalam rangka meningkatkan pemahaman peserta JKN-KIS terkait hak dan kewajiban peserta program Jaminan Kesehatan.

Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan jaminan berupa perlindungan kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan kepada setiap orang yang telah membayar iuran atau iurannya dibayarkan oleh Pemerintah. Ada 3 alasan utama menjadi peserta JKN-KIS, yaitu Protection (Perlindungan), Sharing (Gotong Royong) dan Compliance (Kepatuhan).

Turut hadir Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan, Anak Agung Istri Asri Triana dari BPJS Kesehatan Cabang Singaraja yang menjadi narasumber sosialisasi ini.