(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PEJABAT STRUKTURAL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG

Admin bkpsdm | 12 Juli 2022 | 1497 kali

Selasa (12/7), bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng telah dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S.T, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd dan Ketua DRPD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH. 

Terdapat 3 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dilantik yakni I Nyoman Riang Pustaka, S.IP sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Made Era Oktarini, S.TP., MM sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah serta Made Juartawan, S.STP., MM sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Sementara itu, 78 Pegawai Negeri Sipil juga dilantik dalam Jabatan Administrator dan Pengawas.

Untuk diketahui bersama, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan rangkaian terakhir dari seleksi terbuka JPT Pratama Kabupaten Buleleng yang telah diselenggarakan sejak pertama kali diumumkan pengisian jabatannya pada tanggal 12 April 2022. Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama ini juga telah memperoleh rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara yang disampaikan melalui surat nomor B-1929/JP.0.00/05/2022 tertanggal 30 Mei 2022 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 821.22-1414 tertanggal 4 Juli 2022. 

Dalam sambutannya, tak luput Bupati murah senyum ini juga menghimbau hadirin dan masyarakat untuk tetap mematuhi protol kesehatan meski dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 35 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Kondisi Covid-2019 di Wilayah Jawa dan Bali telah menyatakan bahwa Kabupaten Buleleng berada pada level 1.