(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

SEKDA SUYASA TINJAU PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI PPPK TAHUN 2023

Admin bkpsdm | 15 November 2023 | 948 kali

"Agar semangat, tetap tenang dan fokus dalam mengerjakan soal - soal seleksi kompetensi, PPPK tahun ini Pemkab Buleleng membuka formasi yang cukup banyak sehingga pelamar memiliki peluang yang cukup besar.," ungkap Sekretaris Daerah, Drs. Gede Suyasa, M.Pd dalam memberikan arahan kepada peserta di sela-sela meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2023, Rabu (15/11).

Di hari kedua pelaksanaan seleksi kompetensi, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa, SH meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Tahun 2023, bertempat di Kampus Stikom Bali.

Untuk diketahui, Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 dilaksanakan dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) dengan jumlah total peserta 1289, terdiri dari PPPK Guru sebanyak 983 orang dan PPPK Kesehatan sebanyak 306 orang yang mengambil 2 tempat, yaitu Stikom Bali dan Poltekkes Kemenkes RI. Di hari kedua peserta yang hadir sebanyak 1061 tidak hadir 6 orang.

Seleksi kompetensi PPPK dilaksanakan selama 120 menit untuk pelamar umum dan 150 menit untuk pelamar disabilitas dengan 4 jenis seleksi yaitu seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi sosial kultural dan seleksi wawancara.

Diakhir seleksi dilakukan penyerahan berita acara dan hasil seleksi kompetensi Tilok (titik lokasi) Stikom Bali dari pihak BKN ke Panitia Seleksi Kabupaten Buleleng.