(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PENYESUAIAN DATA PENGEMBANGAN KOMPETENSI PNS

Admin bkpsdm | 22 April 2024 | 235 kali

Senin, (22/4) BKPSDM Kabupaten Buleleng mengadakan Kegiatan Penyesuaian Data Pengembangan Kompetensi PNS.

Kegiatan yang mengambil tempat di Ruang Rapat Kantor BKPSDM Kabupaten Buleleng ini dihadiri oleh Pengelola/Operator Aplikasi Kepegawaian dari seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos.,M.A.P dengan didampingi Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Ni Komang Sutrisni, S.Pd, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Made Herry Hermawan, S.STP.,M.A.P dan Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Promosi, I Gd Arya Rimbawa Giri, S.IP.,M.A.P membuka kegiatan sekaligus memberikan pengarahan.

Dalam arahannya, Rousmini menekankan pentingnya semua PNS yang ada di semua Perangkat Daerah tanpa terkecuali untuk mengikuti kegiatan pengembangan kompetensi berupa kegiatan Pendidikan atau Pelatihan yang diselenggarakan secara klasikal maupun Non klasikal. Mengingat kompetensi merupakan salah satu dimensi penilaian dalam Penilaian Indeks Profesionalitas ASN yang dijadikan sebagai tolak ukur tingkat profesionalitas pegawai ASN yang hasilnya dijadikan dasar evaluasi dalam pengembangan profesionalitas ASN.

Selanjutnya para Operator Aplikasi Kepegawaian dipandu untuk dapat melakukan Penyesuaian Data Pengembangan Kompetensi yang sudah diikuti oleh PNS di masing-masing unit kerjanya.