(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PPPK JABATAN FUNGSIONAL KESEHATAN TAHUN 2022

Admin bkpsdm | 14 Juni 2023 | 1298 kali

BKPSDM Kabupaten Buleleng melaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Kesehatan Formasi Tahun 2022 Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Pelaksanaan mengambil tempat di Gedung Mr. I Ketut Pudja, Eks Pelabuhan Buleleng, Rabu (14/6).

Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH langsung mengambil sumpah/janji PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan sebanyak 354 orang.

Dari 403 formasi jabatan PPPK Fungsional Kesehatan, sejumlah 355 orang telah dinyatakan lulus. Dari 355 orang, terdapat 1 orang menyatakan pengunduran diri dikarenakan lokasi penempatan yang jauh.

Dalam sambutannya, Pj Lihadnyana mengatakan ada perbedaan dalam pengangkatan Jabatan Fungsional setelah transformasi birokrasi dan reformasi.Berbeda dengan PNS yang harus mengikuti pelatihan kompetensi dasar untuk menjadi Jabatan Fungsional sedangkan PPPK kini langsung menjadi Jabatan Fungsional.

Terakhir PJ asal Kekeran ini mengharapkan PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan agar dapat terus bersemangat mengabdi sebagai garda terdepan dalam memberikan wawasan tentang pola hidup sehat dan mampu menjadi pahlawan kesehatan untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan.