(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

PELANTIKAN PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG

Admin bkpsdm | 21 Juni 2024 | 1145 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2024 pada Jumat, 21 Juni 2023 bertempat di Lobi Astiti Wisma Kantor Bupati Buleleng. Terdapat 152 Pegawai Negeri Sipil yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari itu.

Proses pengisian jabatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Buleleng ini mematuhi peraturan perundang-undangan, dan melibatkan Tim Penilai Kinerja Kabupaten Buleleng serta memperoleh persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara, Komisi Aparatur Sipil Negara dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Pengisian jabatan yang dilakukan juga merupakan bagian dari Manajemen ASN yang mengedepankan prinsip meritokrasi. Prinsip meritokrasi mengedepankan kualifikasi, kompetensi, potensi, dan kinerja, serta integritas dan moralitas yang dilaksanakan secara adil dan wajar dengan tidak membdakan latar belakang suku, ras, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau berkebutuhan khusus.   

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, berharap seluruh Pegawai Negeri Sipil yang dilantik dapat berkinerja dengan sebaik-baiknya demi masyarakat Buleleng tercinta.