(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

DIGITALISASI LAYANAN BKN RI IMPLEMENTASI KENAIKAN PANGKAT MELALUI SISTEM INFORMASI APARATUR SIPIL NEGARA (SI-ASN)

Admin bkpsdm | 20 Februari 2023 | 919 kali

Melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SI-ASN), BKPSDM Kabupaten Buleleng melakukan kenaikan pangkat secara digital dengan progres 100% dari usulan yang telah diterima oleh pegawai. Capaian ini sangat diapresiasi oleh Plt. Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS dalam kunjungan kerjanya di Buleleng, bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Senin (20/2).

Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam keynote speaknya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Plt. Kepala BKN RI ke Buleleng, karena dapat memberikan motivasi untuk menguatkan digitalisasi layanan administrasi kepegawaian.

Ditekankan oleh Sekda Dewa Made Indra mengatakan harus bisa menjadi Provokator yang positif. Positif dalam artian untuk melakukan perubahan dalam layanan administrasi kepegawaian yang bermakna.

Sementara Pj. Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A mengatakan, Pola Transformasi membutuhkan sebuah maindset ASN, pola sistem kerja juga berubah dalam konteks tata kelola dibidang layanan kepegawaian.

Untuk diketahui, usulan kenaikan pangkat sebanyak 654 periode 1 April 2023 yang terdiri dari Fungsional Guru sebanyak 194, Fungsional Kesehatan sebanyak Kesehatan 147, Fungsional Tertentu Lainnya sebanyak 33, Pejabat Struktural sebanyak 44 dan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) sebanyak 236.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kanreg X BKN Denpasar, Paulus Dwi Laksono, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kita se-Bali, Pimpinan OPD dan sejumlah pegawai penerima sertifikat kenaikan pangkat.