(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

WORKSHOP PENYUSUNAN RENCANA PENGEMBANGAN KARIR PNS INSTANSI DAERAH

Admin bkpsdm | 06 April 2021 | 1061 kali

Kantor Regional (Kanreg) X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar pada tanggal 6 April 2021 menyelenggarakan Workshop Penyusunan Rencana Pengembangan Karir PNS Instansi Daerah yang bertempat di Aula Kanreg X BKN. Workshop ini mengundang 44 perwakilan BKD/BKPP/BKPSDM di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Untuk BKPSDM Kabupaten Buleleng dihadiri oleh Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Promosi, I Gd Arya Rimbawa Giri, SIP, MAP.

Workshop dibuka oleh Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian BKN, Bapak Drs. Haryomo Dwi Putranto, M.Hum. Terdapat setidaknya 4 agenda utama yang dibahas dalam workshop tersebut, yakni Kebijakan Karier PNS, Penyusunan Rencana Pengembangan Karier (Renbangrir) PNS, Tahapan Rencana Pengembangan Karier PNS, dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyampaian Dokumen Renbangrir PNS Instansi ke BKN.

Disampaikan dalam workshop tersebut bahwa pengembangan karir PNS yang dilakukan secara sistematik dan terencana diharapkan mampu menyelaraskan kompetensi pegawai dengan kebutuhan instansi, mendorong peningkatan profesionalitas PNS, memberikan kejelasan dan kepastian karier PNS, serta meningkatkan kompetensi dan kinerja PNS.