(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

KUNJUNGAN KERJA BKPSDMD KOTA TERNATE KE BULELENG

Admin bkpsdm | 14 November 2023 | 309 kali

Rombongan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Ternate hadir di Buleleng (14/11) dan diterima langsung oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Bapak I Gede Wisnawa, SH di Ruang Rapat setempat. 

Bapak Samin Marsaoly, S.STP selaku Kepala BKPSDMD Kota Ternate memimpin rombongan ke Buleleng untuk melakukan best practice berkaitan dengan penerapan Sistem Merit yang ada di Buleleng. 

Ada 8 (delapan) aspek penilaian dalam sistem merit yang menjadi perhatian khusus, mulai dari perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, dan sistem informasi. 

Gede Wisnawa menambahkan pengalaman dalam pengelolaan manajemen ASN di Buleleng kurun waktu 2 tahun terakhir dengan terbitnya aturan-aturan kepegawaian yang begitu cepat. Kepala BKPSDMD Kota Ternate tak menampik perubahan itu menjadi tantangan pula buat insan kepegawaian untuk terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman dan tuntutan ndigitalisasi layanan kepegawaian. 

Semoga tali silahturahmi ini menjadi bekal dalam melewati tantangan ASN kedepan pasca terbitnya UU baru terkait manajemen ASN.