(0362) 3301891
bkpsdm@bulelengkab.go.id
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

APARATUR SIPIL NEGARA ADALAH AGEN PARIWISATA

Admin bkpsdm | 19 Januari 2021 | 531 kali

Nama : GEDE SUHARJONO, ST. MT

Nip : 19820122200604 1 008

Jabatan : Kabid Cipta Karya Dinas PUTR

SUMMARY


Pola pikir pariwisata hanya keindahan alam dan tanggung jawab Dinas Pariwisata harus mulai digeser dari pikiran setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Buleleng. Dinas/Badan/Kantor dan individu ASN adalah Agen Pariwisata melalui prestasi kerja dan inovasi di bidang tugas masing-masing.

Inovasi yang dibuat tidak hanya untuk mempermudah pekerjaan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat tetapi juga menarik minat SKPD sejenis dari Kabupaten dan Kota lain di Indonesia untuk melakukan kunjungan kerja/studi komparasi/studi tiru.

Potensi wisatawan domestik melalui kunjungan kerja/studi komparasi/studi tiru dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten dan kota diluar Provinsi Bali sangat besar mengingat terdapat 514 kabupaten dan kota se-Indonesia yang tentunya ingin melakukan perjalanan dinas sekaligus berlibur ke Pulau Dewata Bali.

Inovasi yang telah dibuat tentunya perlu dipublikasikan dan dipromosikan pada situs resmi SKPD melalui penambahan menu “Inovasi Dinas” dan 5(lima) inovasi dinas yang terpilih dipublikasikan pada situs resmi Pemkab Buleleng sebagai “Inovasi Daerah”.

Inovasi daerah dapat dijadikan PAKET kunjungan kerja/studi tiru/studi komparasi apabila ke Kabupaten Buleleng dapat belajar/sharring 5 bidang unggulan sekaligus. Harapannya peserta kunjungan kerja/studi tiru/studi komparasi lebih lama berada di Buleleng, menginap di Buleleng dan berbelanja di Buleleng.

artikel selengkapnya dapat dilihat pada link : 

https://drive.google.com/file/d/1ofTuLaiOgJ9o_aQ1rtm3LE361eTPpieW/view?usp=sharing