WABUP SUTJIDRA LANTIK 2 PEJABAT FUNGSIONAL DOKTER JENJANG UTAMA RSUD KABUPATEN BULELENG

  • Admin Bkpsdm
  • 30 September 2019
  • Dibaca: 187 Pengunjung


Dua pejabat fungsional Dokter Jenjang Utama yakni dr. Nyoman Suciawan, Sp. A dan dr. I Ketut Suardana, Sp.OG  dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Buleleng Bapak dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bertempat di Aula Wijaya Kusuma RSUD Kabupaten Buleleng Senin (30/9).

“Salah satu sumber daya organisasi yang memiliki peran penting dalam mencapai tujuanya adalah sumber daya manusia salah satu faktornya adalah proses layanan kesehatan yang semakin baik kedepan khususnya di Kabupaten Buleleng. Pengembangan kesehatan merupakan salah satu komponen penting dalam program pembangunan nasional, sebagaimana dimandatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Nasional (SKN)” itu disampaikan oleh Wabup Sutjidra saat memberikan sambutanya  pada pelantikan tersebut yang juga disaksikan langsung oleh Direktur RSUD Kabupaten Buleleng Bapak dr. Gede Wiartana, M.Kes beserta jajarannya.

Pemerintah Kabupaten Buleleng sampai saat ini masih memprioritaskan pembangunan yang mengarah pada peningkatan kualitas hidup masyarakat dan mutu kesehatan antara lain upaya menekan angka kematian ibu melahirkan dan cacat anak dalam kandungan bisa terdeteksi sejak dini serta penanganan sesuai SOP.  Masyarakat pun harus memahami pengembangan lingkungan sehat, yang berdampak pada kesehatan ibu hamil, anak, balita dan lainya. Pada tatanan implementasi Buleleng senantiasa membutuhkan sinergitas dukungan dan peranan para Dokter, tenaga medis serta segenap stakeholder yang merupakan ujung tombak pembangunan dibidang kesehatan.

Pada kesempatan ini Wabup Sutjidra mengucapkan selamat kepada para Dokter yang baru dilantik serta beliau mengajak untuk senantiasa mampu menjalani profesi yang diemban dengan keiklasan dan totalitas. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Inspektur Daerah Kabupaten Buleleng Bapak I Putu Yasa, SH.,MM, Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Bapak I Putu Karuna, SH serta Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Bapak I Gede Wisnawa, SH.

Melalui pelantikan ini diharapkan kepada para Dokter jenjang utama yang baru dilantik akan sepenuhnya bersinergi dan menjadi mitra handal Pemerintah Daerah dalam mengupayakan pembangunan kesehatan khususnya di kabupaten Buleleng secara berkelanjutan.

 (AAPW)

 

Share Post :