UPACARA PERINGATAN HARI PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 74 TAHUN 2019 JAJARAN PEMKAB BULELENG GUNAKAN BUSANA ADAT BALI

  • Admin Bkpsdm
  • 17 Agustus 2019
  • Dibaca: 47 Pengunjung

Ada hal yang unik dan menarik pada pelaksanaan upacara bendera memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74 tahun 2019 yang berlangsung di Taman Kota Singaraja Sabtu, (17/8). Bupati Buleleng beserta seluruh jajaran Pejabat eselon II mengikuti upacara bendera dengan menggunakan busana pengantin Adat Bali (Payas Agung) lengkap dengan balutan kain songket khas Buleleng.

Bupati Buleleng Bapak Putu Agus Suradnyana, ST pada apel ini bertindak sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan pemakaian busana pengantin Adat Bali pada pelaksanaan Apel Bendera kali ini merupakan ide dari beliau sendiri yang sesuai dengan amanat dari Perpres Nomor 71 Tahun 2018, tentang Tata Pakaian Pada Acara Kenegaraan dan Acara Resmi. Sekaligus sebagai upaya melestarikan pakaian pengantin khas Buleleng dan keberadaan songket Buleleng.

Sementara itu pada peringatan hari kemerdekaan ini, segenap karyawan/ karyawati BKPSDM Kabupaten Buleleng diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai penyambut tamu tentunya juga dengan menggunakan busana Adat Madya Bali.

Detik - detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Bapak Gede Supriatna, SH. Hadir pula pada kesempatan ini Wakil Bupati Buleleng Bapak dr. I Nyoman Sutjidra, SP. OG dan diikuti oleh peserta upacara dari TNI, Polri, Pimpinan SKPD, Pejabat Eselon III, PNS, BUMN/BUMD, Mahasiswa dan Pelajar serta para LVRI Kabupaten Buleleng.
(aapw)

Share Post :