HARI PERTAMA PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR CPNS 2019 PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG

  • Admin Bkpsdm
  • 10 Pebruari 2020
  • Dibaca: 1033 Pengunjung

Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil 2019 Pemerintah Kabupaten Buleleng di Kantor BPSDM Provinsi Bali berjalan dengan lancar dan tertib. SKD hari pertama yang dilaksanakan Senin 10 Pebruari 2020 diikuti oleh 2000 peserta, dimana dalam pelaksanaannya  dibagi menjadi 5 sesi. Setiap sesi peserta berjumlah 400 dibagi tempat pelaksanaannya menjadi 2, dengan rincian peserta yang bertempat di Gedung Melati berjumlah 215 orang dan Gedung Padma 185 orang.

Sesi pertama dimulai pukul 08.00 Wita sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Panitia Pelaksana. Diawal peserta akan mendapatkan arahan dari Panitia Pelaksana mengenai tata tertib dan kesiapan peserta dalam mengikuti SKD. Setelah itu peserta akan diarahkan ke masing-masing ruangan untuk melakukan proses registrasi, absensi, pemberian PIN dan pengecekan oleh Panitia Pelaksana.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar pada sesi pertama sampai dengan sesi terakhir dilakukan sesuai dengan standar prosedur operasional yang telah ditetapkan oleh BKN baik yang menyangkut prosedur administrasi maupun yang bersifat teknis pada saat ujian CAT. Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten buleleng dengan BKN Kanreg X Denpasar dalam pelaksanaan hari ini sudah sangat terkoordinasi sehingga panitia pelaksana BKN maupun Panitia Seleksi daerah mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan lancar. Kedepannnya diharapkan kondisi seperti ini tetap terjaga selama proses SKD berlangsung. Berdasarkan data rekap jumlah peserta yang hadir pada sesi pertama sampai dengan sesi terkahir, diketahui sebanyak 24 peserta tidak datang mengikuti tes SKD ini.

Pelaksanaan SKD hari pertama ini mendapatkan kunjungan monitoring langsung dari Bapak Asisten I Pemerintahan Umum, I Putu Karuna, bersama Sekretaris Komisi I DPRD Buleleng, I. Made Agus Susila, Kepala BKPSDM Buleleng, Gede Wisnawa, SH., dan Inspektur Buleleng, I Putu Yasa, SH, MM. Dikutip dari halaman website Protokol dan Komunikasi Buleleng, Asisten I Pemerintahan Umum, I Putu Karuna, SH sangat mengapresiasi pelaksanaan SKD berjalan dengan sangat tertib dan transparan.

Share Post :