SOSIALISASI PEMUTAKHIRAN DATA KEPEGAWAIAN MELALUI DATA DIGITAL (E-FILE) PADA DINAS KESEHATAN KABUPATEN BULELENG.

  • Admin Bkpsdm
  • 12 Maret 2019
  • Dibaca: 130 Pengunjung

Senin, 11 Maret 2019, BKPSDM Kabupaten Buleleng menghadiri undangan menjadi narasumber pada sosialisasi pemutakhiran data kepegawaian melalui e-file bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng. Sosialisasi ini menyangkut Pemutakhiran Data dan Tata Kelola Naskah Kepegawaian melalui data elektronik (E-File). Adapun peserta sosialisasi dari seluruh Kepala TU atau petugas pengelola kepegawaian diseluruh puskesmas sewilayah kerja pemerintah Kabupaten Buleleng.

BKPSDM yang dihadiri oleh Kepala Sub. Bidang Data dan Informasi Bpk. Made Herry Hermawan, S.STP., M.AP bersama petugas teknis pengelola Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) bpk. Sang Made Ari Jayadiputra, S.Pd berkesempatan memberikan beberapa materi dan informasi serta manfaat yang didapatkan jika pengelolaan Tata Naskah dalam bentuk elektronik file ini dapat berjalan dengan baik di Pemerintah Kabupaten Buleleng. Dalam pemberian materi disampaikan bahwa pejabat pengelola admistrasi Kepegawaian di SKPD memiliki peranan sangat vital dalam urusan layanan Kepegawaian, selain mereka merupakan perpanjangan tangan BKPSDM dalam urusan penyelenggaraan layanan Kepegawaian, mereka hendaknya harus memiliki pengetahuan dan informasi terkait aturan kepegawaian sehingga dapat meminimalisir terjadinya persoalan administrasi yang sering terjadi.

Disampaikan pula urusan administrasi kepegawaian harus mengikuti perkembangan jaman, dimana Informasi dan teknologi saat ini memiliki peranan sangat penting artinya kita tidak bisa lagi mengandalkan pekerjaan rutin yang bersifat konvensional (fisik), dengan bantuan teknologi dan informasi saat ini diharapkan sedikit demi sedikit mengurangi rantai layanan yang berbelit sehingga seluruh PNS dapat terkonsentrasi melaksanakan tugas dan fungsinya dengan optimal. BKPSDM Kabupaten Buleleng mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng serta seluruh Puskesmas sewilah Kerja Kabupaten Buleleng yang telah memberikan respon positif atas kegiatan pemutakhiran data E-File dan komitmennya dalam rangka mewujudkan layanan kepegawaian yang optimal.

(AAPW)

 

Share Post :