SOSIALISASI PEMBUATAN ECO ENZYME OLEH DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BULELENG

  • Admin Bkpsdm
  • 16 Oktober 2020

Jumat (16/10) bertempat di halaman Kantor BKPSDM Kab. Buleleng, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng mengadakan sosialisasi tentang pembuatan Eco Enzyme. Kepala BKPSDM, I Gede Wisnawa, SH, beserta jajaran menerima kedatangan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Putu Ariadi Pribadi, S.STP, MAP, berserta tim pelaksana yang akan melaksanakan kegiatan sosialisasi. Adapun tujuan dari pelaksanaan sosialisasi pembuatan Eco Enzyme, untuk mengurangi jumlah sampah organik yang masuk ke TPA dan mengurangi sampah rumah tangga.

Sosialisasi pembuatan Eco Enzyme ini disambut antusias oleh karyawan BKPSDM Kab. Buleleng. Sampah sayur dan buah yang dibawa oleh para karyawan digunakan sebagai bahan dalam proses pembuatan Eco Enzyme. Tim pelaksana dari DLH menjelaskan proses pembuatannya dan diikuti langsung oleh para peserta. Proses pembuatan Eco Enzyme membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan.

Selain untuk mengurangi jumlah sampah, Eco Enyzme memiliki banyak manfaat lainnya untuk digunakan pada kehidupan sehari-hari. Eco Enzyme dapat digunakan untuk membersihkan perabotan rumah, pembersih badan, pembersih udara dan sebagai pupuk organik.


Share Post :