PESERTA PRAJAB/LATIHAN DASAR CPNS GOLONGAN III ANGKATAN LIII TAHUN 2019 KABUPATEN BULELENG IKUTI PEMBEKALAN

  • Admin Bkpsdm
  • 18 September 2019
  • Dibaca: 115 Pengunjung

 

 

Kasubid Diklat Penjenjangan Bapak Gede Arsana, S.Sos memberikan pengarahan kepada peserta CPNS Golongan III Angkatan LIII Tahun 2019 bertempat di Ruang Pertemuan BKPSDM Kabupaten Buleleng, Rabu (18/9).Pengarahan ini diberikan dalam rangka akan dilaksanakanya prajabatan/latihan dasar CPNS.

Dalam pengarahanya disampaikan  peserta CPNS kali ini merupakan peserta gelombang ke V yang akan mengikuti prajabatan/latihan dasar yang akan dilaksanakan pada pada tanggal 19 September s/d 4 Nopember 2019 dan untuk acara pembukaanya akan dilaksanakan di Halaman Kantor BPSDM Provinsi Bali. Peserta Prajabatan/Latsar golongan LIII berjumlah 27 orang sementara itu untuk pembelajaranya dilaksanakan di LPMP Provinsi Bali (on campus) di instansi masing-masing (off campus).

Pada kesempatan ini juga disampaikan beberapa hal terkait persiapan teknis dan materi dalam mengikuti prajab/latsar salah satunya peserta diwajibkan untuk membuat rancangan aktualisasi. Dalam pelaksanaan latsar diharapkan agar peserta selalu mentaati peraturan yang sudah ditetapkan. Selanjutnya Kaban Wisanawa menekankan pada tahapan yang ditempuh oleh seluruh peserta CPNS yaitu Latihan Dasar (Latsar)/Prajabatan sebelum menjadi PNS hal ini juga harus diperhatikan karena dalam tahap melakukan latsar/prajabatan jika ada peserta CPNS melakukan tindak indisipliner atau melanggar aturan dan ketentuan yang ada peserta tersebut dinyatakan tidak lulus dan statusnya sebagai CPNS dapat diberhentikan. (aapw)

 

Share Post :