PENUTUPAN PELATIHAN DASAR CPNS GOLONGAN III ANGKATAN III TAHUN 2019

  • Admin Bkpsdm
  • 28 September 2019
  • Dibaca: 198 Pengunjung

 

Sabtu, (28/9) Telah dilaksanakan Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar), dan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Bagi CPNS golongan III angkatan III s/d X Tahun 2019 secara resmi ditutup langsung oleh Kepala BPSDM Provinsi Bali Bapak Dr. Ida Bagus Sedhawa, SE.,M.Si bertempat di Halaman Kantor BPSDM Provinsi Bali.

Ketua panitia dalam laporanya menyampaikan Pelatihan Dasar (Latsar), dan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Bagi CPNS golongan III angkatan III s/d X Tahun 2019 ini telah dilaksanakan dari tanggal 8 Mei s/d 28 September 2019 dengan metode klasikal (on kampus) selama 21 hari kerja dan non klasikal (off kampus) selama 30 hari kerja. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 320 peserta CPNS yang terdiri dari  peserta yang berasal dari Pemkot Denpasar berjumlah 80 orang, Pemkab Buleleng berjumlah 80 orang, Pemkab Jembrana 80 orang dan Pemkab Klungkung berjumlah 80 orang.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh widyaiswara dan pengelola terhadap peserta, bahwa seluruh peserta Pelatihan Dasar (Latsar), dan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Bagi CPNS golongan III angkatan III s/d X semuanya dapat mengikuti proses tahapan pembelajaran dengan baik dan disiplin. Sedangkan berdasarkan hasil akademik, aktualisasi, sikap perilaku peserta dan evaluasi peningkatan bidang tugas serta pertimbangan penilaian deskriptif coach dan mentor memperoleh kualifikasi kelulusan sangat memuaskan diperoleh sebanyak 117 peserta dan kualifikasi memuaskan diperoleh sebanyak 203 peserta.

Sementara itu Kepala BPSDM Provinsi Bali dalam sambutanya menyampaikan Pelatihan dasar CPNS diselenggarakan untuk membentuk PNS professional yang berkarakter dibentuk oleh sikap perilaku bela negara mengaktulisasikan nilai-nilai dasar dalam pelaksanaan tugas jabatanya, kedudukan peran PNS dalam kerangka NKRI dan sebagai PNS harus menciptakan aparatur yang mampu  berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta menunjukan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugas.

“Selamat kepada seluruh peserta yang telah lulus, jadilah PNS professional di lingkungan unit kerja masing-masing. Kiranya semangat dan kreatifitas anda tetap tumbuh dan semakin berkembang dimasa mendatang” “Setelah mengikuti pelatihan ini, silahkan terus meningkatkan kompetensi sebagai ASN yang profesional. dan mari kita membangun negara ini secara utuh dengan mengaplikasikan nilai-nilai ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, Anti Korupsi)”

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural Pemerintah Provinsi Bali, Widyaiswara dan para undangan dari BKPSDM se-Bali. Sementara itu dari BKPSDM Kabupaten Buleleng dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Bapak I Made Sadipa, SH. (aapw)

Share Post :