PEMKOT DENPASAR BEKERJASAMA DENGAN PEMKAB BULELENG GELAR SOSIALISASI HASIL EVALUASI JABATAN

  • Admin Bkpsdm
  • 24 Mei 2019
  • Dibaca: 200 Pengunjung

Sebagai upaya untuk terus mendukung percepatan akselerasi reformasi birokrasi yang digalakkan Pemerintah Pusat, Pemkot Denpasar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng menggelar Sosialisasi Hasil Evaluasi Jabatan bertempat di Gedung Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Jumat (24/5) malam. Acara sosialisasi tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar Bapak A.A.Ngurah Rai Iswara didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar Bapak I Gusti Ngurah Eddy Mulya dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi tentang Hasil Evaluasi Jabatan ini sangat penting untuk dilaksanakan karena ASN memiliki peran yang strategis sebagai elemen utama pelaksanaan reformasi birokrasi. Sehingga, dengan memahami dengan baik mengenai evaluasi jabatan maka tugas pokok dan fungsi ASN dapat terlaksana dengan maksimal.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Bapak Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP yang juga hadir berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan apresiasi atas kerjasama antara Pemkot Denpasar dan Pemkab Buleleng menyelenggarakan Kegiatan sosialisasi ini. Puspaka menambahkan memang sangatlah penting sosialisasi ini dilakukan mengingat ASN memilki peran penting dalam pelaksanaan percepatan dan akselerasi reformasi birokrasi di Indonesia.

Pada kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kemenpan RB RI, Ibu Diah Faras, SE, MAP yang juga selaku  Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Hari Tua SDM Aparatur pada Deputi Kesejahteraan Aparatur Kemenpan  RB RI memaparkan mengenai Hasil Evaluasi Jabatan menekankan pentingnya kelas jabatan sebagai elemen yang mempengaruhi penilaian. Satu persatu kelas jabatan di sosialisasikan sehingga nantinya dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan manajemen kepegawaian guna mempercepat reformasi birokrasi dilingkup Pemerintah Daerah.

Pelaksanaan kegiatan ini secara umum untuk memberikan pedoman kepada ASN dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Adapun peserta dari kegiatan ini diikuti oleh 150  orang dari Kepala SKPD dan Pejabat di lingkungan Pemkot Denpasar dan 40 peserta dari Kepala SKPD dan Pejabat dari lingkup Pemkab Buleleng. Dari evaluasi jabatan ini nantinya akan menghasilkan kelas jabatan. Dan dari kelas jabatan inilah nantinya dihasilkan pemetaan yang nantinya berpengaruh terhadap penilaian dari kinerja ASN itu sendiri. Sehingga, diharapkan seluruh ASN mampu memahami tentang faktor-faktor pendukung kelas jabatan. Dengan demikian maka sosialisasi malam hari ini merupakan langkah awal guna mensosialisasikan kelas jabatan yang akan menentukan tugas pokok dan fungsi ASN itu sendiri.

 

(AAPW)

 

 

Share Post :