PEMKAB BULELENG GELAR SOSIALISASI APLIKASI SKP DAN E-KINERJA

  • Admin Bkpsdm
  • 30 Juli 2019
  • Dibaca: 155 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui BKPSDM menggelar sosialisasi Aplikasi SKP dan E-Kinerja pagi tadi Selasa (30/7) bertempat di Gedung Unit IV lantai II Kantor Bupati Buleleng. Sosialisasi ini digelar menindaklanjuti hasil studi komparasi e-kinerja yang dilakukan Pemkab Buleleng ke BKPSDM Kota Batu pada bulan Juni yang lalu dalam rangka untuk mendukung efisiensi dan efektifitas dalam proses penyusunan penilaian prestasi kerja PNS dan Aplikasi e-kinerja yang rencana akan digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng.

e-Kinerja adalah salah satu aplikasi yang akan digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk menganalisis kebutuhan dan jabatan, beban kerja jabatan serta beban kerja satuan/unit organisasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Dalam rangka pengembangan Aplikasi e-Kinerja, Pemerintah Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan PT. Geomedia Sinergi yang pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh pimpinanya Bapak Agus Krisbiantoro, MT sekaligus sebagai narasumber memaparkan teknis penggunaan Aplikasi SKP dan e-Kinerja.  Dijelaskan lebih lanjut bahwa ASN dapat me-manage pekerjaannya, harus mengerjakan apa, dan pekerjaan harus diselesaikan dalam berapa lama. “Jika sudah lengkap, maka akan diukur dan kapan ASN akan mendapatkan reward (penghargaan) atau punishment (sanksi), karena kualitas dan kemampuan setiap ASN tentu berbeda.

Mengingat informasi ini sangat penting untuk diketahui maka seluruh jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Buleleng harus cepat memahami sistem ini, itu disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Bapak Drs. Gede Suyasa, M.Pd mewakili Bupati Buleleng saat membuka kegiatan sosialisasi didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Bapak I Gede Wisnawa, SH dan dihadiri oleh Para Staf Ahli, para Asisten Setda dan seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Dengan adanya sistem e-kinerja ini, maka akan meminimalkan atau menekan terjadinya miskomunikasi di dalam sebuah organisasi, karena semua kinerja atau laporan berdasarkan data. Dari data yang ada ini, maka bisa dijadikan acuan bagi seorang pimpinan untuk merancang program dan atau mengambil keputusan, karena sistem e-kinerja ini diintegrasikan ke sistem yang lain,terselenggaranya pemerintahan yang bermartabat, efektif dan efisien. Dari semua itu, akan berdampak pada optimalisasi pelayanan kepada semua lapisan masyarakat. (AAPW)

 

 

 

Share Post :