PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI PESERTA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG

  • Admin Bkpsdm
  • 17 Maret 2020
  • Dibaca: 675 Pengunjung

Selasa (17/3) bertempat di Ruang Rapat BKPSDM Kab. Buleleng, dilaksanakan Uji Kompetensi Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Acara dibuka oleh Kepala BKPSDM Kab. Buleleng I Gede Wisnawa, SH, didampingi Kepala Bidang PKAP BKPSDM Kab. Buleleng I Gusti Made Suryawan, SH,  Assesor dari BPSDM Prov. Jawa Barat Rita Kardina serta I Nyoman Mariada Assesor dari BPSDM Prov. Bali.

Acara yang semula direncanakan berlangsung di Kantor BPSDM Provinsi Bali harus berpindah tempat karena dalam upaya menanggulangi penyebaran virus Corona, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali untuk kegiatan keluar daerah dan kegiatan yang melibatkan banyak orang harus dibatasi.

BKPSDM Kab. Buleleng selaku penyelenggara kegiatan menyediakan tempat pelaksanaan yang sudah dibersihkan dengan cairan disinfektan, selain itu hand sanitizer dan tisu basah juga disiapkan oleh Panitia Pelaksana untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng diikuti oleh 20 peserta, seleksi dilakukan untuk mengisi jabatan kosong Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

I Gede Wisnawa, SH dalam sambutannya menyampaikan tes kompetensi ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari serangkaian tahapan pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama. Disampaikan pula ucapan terima kasih kepada assesor penguji yang sudah berkenan hadir untuk memfasilitasi ujian kali ini. Pelaksanaan seleksi hanya menyisakan penilaian rekam jejak administrasi dan rekam jejak lapangan melalui media Google Form. Diharapkan nantinya pegawai yang terpilih akan memberikan buah pikiran dan tenaganya untuk pembangunan Buleleng.

 

Share Post :