PELAKSANAAN PEMBUKAAN DIKLATPIM TK.III ANGKATAN IV PROVINSI BALI TEMATIK KEPARIWISATAAN TAHUN 2019

  • Admin Bkpsdm
  • 09 April 2019
  • Dibaca: 162 Pengunjung

Diklat Kepemimpinan Tk. III Angkatan IV Provinsi Bali Tematik Kepariwisataan Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali Dr. Ida Bagus Sedhawa, SE.,M.Si dalam upacara pembukaan yang diselenggarakan di Ruang Melati BPSDM Provinsi Bali pada hari Selasa (9/4) yang dihadiri oleh pejabat struktural Pemerintah Provinsi Bali, dan para undangan dari BKPSDM se-Bali dan seluruh peserta Diklatpim Tk. III angkatan IV. Sementara itu dari BKPSDM Kabupaten Buleleng dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Bapak I Made Sadipa, SH beserta Kasubid Diklat Penjenjangan Bapak I Gede Arsana, SH.

Ketua Panitia dalam laporanya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Tk. III angkatan IV ini diikuti sebanyak 35 orang peserta terdiri dari pejabat eselon III dimasing-masing SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali. Sementara itu Pemerintah Kabupaten Buleleng mengirim peserta diklatpim III berjumlah 3 orang yang terdiri dari pejabat eselon III dari Bappeda Litbang, Dinas Pariwisata dan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Kepala BPSDM Provinsi Bali dalam sambutanya menyampaikan penyelenggaran diklat ini wajib dilakukan bahwa, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah atau akan menduduki jabatan khususnya pejabat administrator harus mengikuti dan lulus diklatpim sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan untuk jabatan tersebut. Pengembangan kompetensi pejabat administrator agar mampu secara taktikal sebagai penggerak atau motor dalam pelaksanaan program fasilitasi dan pelayanan publik yang merupakan tuntutan dari reformasi birokrasi saat ini dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di insatansinya masing-masing secara professional.

Dapat terbentuk kompetensi kepemimpinan profesional dan membentuk pemimpin perubahan pada pejabat administartor eselon III yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsinya menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai inovator, berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat

(AAPW)

Share Post :