PELAKSANAAN PEMBEKALAN AWAL PESERTA UJIAN KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJASAH (KPPI) TAHUN 2019

  • Admin Bkpsdm
  • 11 Pebruari 2019
  • Dibaca: 66 Pengunjung

Seluruh peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijasah Kabupaten Buleleng Tahun 2019 yang berjumlah 59 orang mengikuti pembekalan awal bertempat di ruang pertemuan BKPSDM Kabupaten Buleleng pada hari ini Senin, (11/2). Pembekalan ini diberikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng Bapak I Gede Wisnawa, SH didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Bapak I Made Sadipa, SH,dan Kasubid Pengembangan Kompetensi Bapak I Putu Gede Swinten, SH yang meliputi persiapan teknis, materi ujian, dan ilustrasi cara penggunaan Computer Asisst Test (CAT).

Sesuai berkas yang masuk ke BKPSDM Kabupaten Buleleng untuk tahun 2019, jumlah peserta KPPI yang telah lulus administrasi berjumlah 59 orang dari pegawai ASN Fungsional umum/pelaksana di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng diantaranya, untuk penyesuaian ijasah D3 ke S1, sebanyak 2 orang, D1 ke S1 sebanyak 2 orang, SMA ke S1 sebanyak 54 orang, dan SMP ke SMA sebanyak 1 orang. Ujian KPPI akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 18 s/d 19 Pebruari 2019 bertempat di ruang CAT Kantor Regional X BKN Denpasar.

Pada kesempatan ini Kepala BKPSDM menyampaikan kepada seluruh peserta ujian KPPI yang belum terbiasa menggunakan computer akan dilakukan pembekalan simulasi CAT terlebih dahulu sehari sebelum pelaksanaan ujian, dibimbing oleh panitia dari Kantor Regional X BKN Denpasar. Selain tes CAT peserta juga harus membuat karya tulis serta mengikuti tes wawancara. Kenaikan Pangkat melalui jalur Ujian Penyesuaian Ijasah ini merupakan komitmen pemerintah memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai ASN fungsional umum/pelaksana dalam meningkatkan jenjang karier dan kualitas sumber daya aparatur, sehingga memiliki daya saing dalam kinerja sebagai agen perubahan untuk pemerintah daerah secara luas. Maka diharapkan seluruh peserta untuk benar-benar mengikuti seluruh rangkaian tes ini agar lulus dengan hasil yang memuaskan.

(AAPW)

Share Post :