PELAKSANAAN LAUNCHING APLIKASI PILKB (PUSAT INFORMASI LAYANAN KEPEGAWAIAN BKD) 2016

  • Admin Bulelengkab
  • 26 Oktober 2016
  • Dibaca: 1092 Pengunjung

Bupati Buleleng yang diwakili oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjitdra, Sp.OG  didampingi ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH dan seluruh Pimpinan SKPD se- Kabupaten Buleleng pada hari Rabu, 26 Oktober 2016 meresmikan Sistem Layanan Aplikasi PILKB (Pusat Informasi Layanan Kepegawaian BKD). Acara bertempat di Kantor BKD Kabupaten Buleleng bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Buleleng. Dalam kesempatan ini dihadiri pula oleh Kepala Kanreg X BKN Denpasar Drs. Made Ardita,M.Si, Kepala PT. Taspen (Persero) Cabang Denpasar I Gde Agus Adi Sucipto. Acara diawali dengan laporan Kepala BKD Kabupaten Buleleng  Ni Made Rousmini, S.Sos,  sebagaimana dimaksud Aplikasi PILKB merupakan implementasi program Bapak Bupati Buleleng tentang Penataan Birokrasi dan Aparatur menyangkut informasi kepegawaian yang lengkap dan akurat. Dengan adanya Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dalam menyukseskan reformasi Birokrasi, Pegawai ASN dituntut Memberikan Vibrasi Positif dengan mendayagunakan segala potensi Sumber daya maupun teknologi sehingga mampu meningkatkan kualitas pelayanan yang bermutu.Dalam hal ini BKD Kabupaten Buleleng sebagai pusat pelayanan kepegawaian ASN berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan kepegawaian yang responsif, lengkap, dan akurat, melalui pemberdayaan sumber daya dan teknologi informasi untuk memberikan pelayanan dengan Motto Cermat, Ikhlas, Nyaman, Transparan, Dan Akurat (C-I-N-T-A). Disampaikan pula sistem kerja aplikasi PILKB ini melalui sistem layanan dengan1 (Satu) Pintu (One Gate Services), meliputi seluruh layanan kepegawaian, Check Ticket, informasi syarat, konsultasi proses kenaikan pangkat, proses pindah tugas, dan sebagainya secara transparan.seluruh pegawai ASN memperoleh Jaminan (Assurance) bebas biaya dan informasi alur pengelolaan layanan yang diajukan secara jelas sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan.Dengan aplikasi ini memudahkan pegawai ASN mendapat layanan Informasi secara online menyangkut informasi proses pengelolaan berkas usulan melalui Website dengan memasukkan nomor ticket.

Wakil Bupati Buleleng dalam sambutannya menyampaikan bahwa PILKB  tentunya  kedepan memberikan harapan untuk menghadirkan fasilitas pelayanan kepegawaian yang semakin dekat dan mampu menciptakan nilai tambah (Value Added) terhadap kesejahteraan masyarakat maupun Aparatur itu sendiri. Inovasi ini  dapat dijadikan  inspirasi dalam  memberikan pelayanan publik kepada seluruh SKPD se-Kabupaten Buleleng dalam memberikan pelayanan.

Launching PILKB juga dirangkaikan dengan penyerahan  secara simbolis SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun bagi Pegawai ASN Pemkab.Buleleng oleh Wakil Bupati Buleleng, penyerahan jaminan Kecelakaan Kerja Dari Kepala PT. Taspen (Persero) Denpasar, dan penyerahan secara simbolis Kartu Keanggotaan JKK JKM bagi anggota DPRD Kabupaten Buleleng, disertai pula penyerahan kenang-kenangan kepada Kepala Kanreg X BKN Denpasar yang memasuki Purna Tugas (Masa Pensiun). 

VIDEO SISTEM LAYANAN PILKB BISA DILIAT PADA LINK DIBAWAH INI :

https://www.youtube.com/embed/l3n3VdKCz6w

Share Post :